√√ 20 Tips Optimasi Google Adsense di Blog 2018

Tips Optimasi Google AdSense – Salah Satu layanan Publisher ternama dunia saat ini adalah Google Adsense, dimana situs dibawah kendali Google ini sudah sangat banyak dimanfaatkan para Blogger sebagai salah satu tempat aktivitas agar bisa menghasilkan dollar puluhan dan bahkan Ribuan, Tentu saja untuk bisa meraih ribuan dollar tersebut tidak semudah seperti yang kita bayangkan, karena Google sendiri memiliki ragam peraturan ketat yang mengakibatkan anda sebagai seorang publiher di haruskan untuk belajar lebih berkenaan dengan pemasangan Iklan di Layanan Google Tersebut. Disini saya membagikan 20 Tips Optimasi Google Adsense, Semoga Tips di bawah ini menjadi salah satu senjata terpernting bagi anda yang menginginkan Dollar Ribuan ♥

Tips Optimasi Google Adsense di Blog 2018


Tips Optimasi Google Adsense di Blog 2018



1. Jangan Merasa Pemalu – Jika Anda serius ingin memonetisasi situs web Anda dengan AdSense, pastikan Anda menempatkan iklan di lokasi-lokasi terkemuka di mana pengunjung akan melihat iklan.

2. Unit iklan berkinerja terbaik untuk AdSense adalah 160 × 600, 336 × 280 dan 300 × 250. Untuk iklan teks saja, Anda harus menggunakan format 336 × 380 tetapi dalam semua situasi lainnya, 300 × 250 mungkin format yang lebih baik karena paling populer di kalangan pengiklan dan juga mendukung media kaya. 160 × 600 dapat dengan mudah masuk di sidebar blog Anda.

3. Pengunjung web memiliki rentang perhatian yang sangat pendek dan mayoritas dari mereka mungkin hanya pergi setelah melihat sekilas. Mata mereka mengikuti pola F sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang baik jika iklan Google ditempatkan di area berwarna merah pada peta panas. Sidebars dan leaderboards di bagian atas sering diabaikan.

4. Tergantung pada tata letak situs web Anda, Anda harus mempertimbangkan menempatkan unit pertama di suatu tempat di tengah halaman dan di paro atas.

5. Bahkan anak-anak akan tahu bahwa AdSense berfungsi paling baik jika tidak ada batas dan bahwa warna latar belakang iklan cocok dengan latar belakang halaman. Itu mungkin tidak selalu benar dan kadang-kadang latar belakang berwarna (seperti kuning muda atau abu-abu yang sangat terang) dapat mengonversi lebih baik – lihat di bagian atas unit AdWords pada halaman pencarian Google.

6. Jika Anda memiliki situs web dengan tema gelap (seperti latar belakang hitam), bereksperimen menggunakan skema warna kontras untuk iklan Google.

7. Meskipun merupakan ide yang bagus untuk menggunakan penargetan bagian di sekitar konten utama, Anda harus melewati penambahan bagian penargetan tag untuk bagian komentar di blog Anda karena komentar mungkin tidak benar-benar menyampaikan isi dari halaman tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan relevansi Iklan Google.

8. Pengunjung situs biasanya mencari tombol pencarian di bagian kiri atas. Gunakan kata “cari” di tombol submit yang lain beberapa pengunjung mungkin tidak memperhatikan mereka. AdSense tidak mengizinkan penerbit untuk mengisi kotak pencarian dengan kata kunci. Selalu gunakan kotak pencarian kedua di bagian bawah halaman Anda dan jika mungkin, cari situs host pada sub-domain terpisah (misalnya, search. subsafan.com/ ) sebagai pembaca biasa dapat dengan mudah mengingat alamat itu.

9. Saya menyarankan untuk hanya menggunakan iklan teks untuk unit Iklan Google pertama tetapi tempatkan unit 300 × 250 lainnya di sidebar (atau suatu tempat di bawah flip) – ini biasanya melayani iklan berbasis CPM dan karena itu akan membantu Anda memonetisasi kunjungan dari tempat-tempat seperti Digg dan StumbleUpon bahkan ketika tingkat bouncing sangat tinggi.

BPT unit iklan akan berkurang ketika Anda datang halaman tetapi yang mungkin tidak terjadi dengan unit tautan – mereka kecil, berbasis teks, dapat masuk dalam bahkan lokasi kecil dan tampil cemerlang.

10. Ini adalah penempatan iklan yang disarankan untuk situs web tergantung pada desain (dua kolom atau tiga kolom). Jika Anda menulis artikel panjang, cobalah memasang unit iklan di suatu tempat di tengah artikel atau di bagian bawah karena ketika pembaca selesai membaca, mereka mungkin akan mencari lebih banyak sumber daya atau informasi terkait.

11. Setelah penempatan iklan baru Anda aktif , pastikan Anda menguji tata letak AdSense dengan bantuan nenek Anda atau berlangganan layanan pelacakan mouse profesional seperti CrazyEgg untuk mengetahui bagaimana orang berinteraksi / menavigasi konten Anda.

12. Terkadang lalu lintas yang masuk dari mesin pencari Gambar dapat memberi Anda lebih banyak Pendapatan AdSense daripada lalu lintas web biasa. Jadi unggah gambar berkualitas baik dan gunakan teks keterangan dengan tag alt untuk memastikan bahwa gambar blog memiliki peringkat yang bagus dalam hasil Penelusuran Gambar.

13. Flickr adalah sumber traffic lain (terutama dari Yahoo!) dan Anda juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan peringkat organik Anda secara tidak langsung.

14. Anda juga dapat meningkatkan relevansi Iklan Google di situs Anda dengan menghubungkan ke situs web otoritas menggunakan teks anchor deskriptif. Ini juga akan membantu meningkatkan peringkat organik Anda sejak tautan keluar dan kutipan membawa bobot di mata mesin telusur yang kemudian dapat menganggap Anda sebagai otoritas untuk ceruk itu.

15. Cari variasi di Google Analytics – laporan AdSense. Jika Anda melihat tayangan untuk laman tetapi tidak ada RKT atau BPS, kemungkinan laman tersebut mungkin menayangkan ILM atau iklan tidak cukup relevan. Anda juga dapat menggunakan Kotak Pasir AdSense untuk mencari tahu apakah pengunjung dari negara lain tidak dapat melihat iklan di beberapa laman yang memiliki BPS rendah (atau nol).

Lihat juga: Cara Mengaktifkan Analytics di AdSense

16. Penargetan penempatan adalah peluang bagus bagi Anda untuk memasarkan situs Anda ke calon pengiklan AdWords. Karenanya, selalu gunakanlah praktik untuk menggunakan teks deskriptif ketika menjelaskan saluran AdSense Anda.

17. Arsip, Tag, Kategori atau halaman Pengarang di blog bukanlah halaman arahan yang baik dan juga sulit dimonetisasi. Alihkan jus Google mereka ke halaman posting tunggal menggunakan NOINDEX, tag FOLLOW.

18. Hadiahi pengunjung rutin Anda (saya menyebutnya pengaruh) dengan konten bebas iklan. AdSense dalam umpan bukanlah opsi yang disukai, jadi Anda mungkin menggunakan footer umpan untuk menemukan pengirim spam & feed .

19. Jika Anda menjalankan blog multi-penulis, Anda dapat dengan mudah menerapkan pembagian Pendapatan AdSense melalui saluran. Tetapkan saluran terpisah satu sama lain dan gunakan nomor itu untuk posting blognya.

20. Situs AdSense Premium seperti CNN, New York Times, About.com, dll. Umumnya memiliki manajer akun AdSense khusus untuk membantu mereka mengoptimalkan unit iklan Google mereka. Anda dapat mempelajari tata letak mereka dan mungkin menerapkan beberapa teknik di blog Anda sendiri (s).

Dengan Google AdSense, orang seharusnya tidak pernah merasa puas karena selalu ada peluang untuk meningkatkan penghasilan asalkan Anda mau bereksperimen . Teori perangkat lunak – “Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya” tidak benar-benar berlaku di sini.