8 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube, Kamu Mau ??

8 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube, Kamu Mau ?? Anda mungkin sering dan pernah mendengar cerita tentang orang-orang biasa mendapatkan uang di YouTube dan berpikir, “Hei, aku bisa melakukan ini juga!”. Sambil mendapatkan ribuan dolar mungkin tidak realistis, Anda dapat mulai mendapatkan uang dengan cepat, terutama jika Anda memiliki basis pelanggan yang kuat. Ikuti panduan ini untuk mendapatkan video Anda menghasilkan uang dan mulai mendapatkan pendapatan dari iklan-iklan YouTube.
Caradapatinuangyoutube
1. Mengatur dan membangun saluran YouTube Anda.
Saluran Anda kehadiran pribadi Anda di YouTube. Setiap akun YouTube memiliki satu saluran yang melekat padanya. Sebuah akun YouTube adalah sama dengan akun Google, dan membuat akun YouTube akan memberikan Anda akses ke produk Google lainnya, seperti Gmail dan Drive.

  • Buat akun atau menggunakan satu yang ada. Tambahkan kata kunci untuk membantu orang menemukan saluran Anda. Anda dapat menambahkan kata kunci dengan menavigasi ke bagian Advanced Settings Saluran. Pastikan bahwa kata kunci yang relevan dengan konten Anda.
  • Nama pengguna Anda juga dapat bekerja untuk atau melawan Anda. Jika itu singkat, mudah diingat, dan asli, orang akan lebih cenderung untuk mengingat Anda. Namun jika Anda menggunakan account yang ada, Anda selalu dapat mengubah nama pengguna dengan mengedit pada akun Google+ Anda.

2. Tambahkan konten.

Cobalah untuk meng-upload konten yang berkualitas tinggi, dan tidak super panjang. (Opsi ini dapat bervariasi tergantung pada jenis konten Anda memutuskan untuk meng-upload) Juga mencoba untuk meng-upload secara teratur dan tetap konsisten dengan upload Anda.

  • Bahkan jika konten Anda tidak besar pada awalnya, terus melakukannya. Latihan membuat sempurna. Cobalah untuk membuat setiap video yang lebih baik daripada yang terakhir. Anda akan sering belajar sebagai Anda pergi.
  • Meningkatkan konten Anda dengan baik menggunakan kamera yang lebih baik atau mencoba software editing yang lebih baik atau teknik. Juga mencoba untuk memperbaiki cara hal-hal yang difilmkan. Gunakan tripod, memiliki teman membantu Anda atau menerangi adegan yang lebih baik. Ini semua membantu untuk produk akhir yang lebih baik yang pada gilirannya membantu Anda mendapatkan audiens yang lebih baik.
  • Dengan meng-upload secara teratur Anda dapat membantu memegang penonton. Orang lebih cenderung untuk berlangganan jika Anda menambahkan konten pada jadwal teratur, dan menjaga jadwal yang sebanyak mungkin.
  • Pastikan untuk menandai video Anda dengan kata-kata kunci yang menjelaskan konten, serta deskripsi eye-catching. Ini akan membantu mendorong orang untuk video Anda dari pencarian YouTube.

3. Mendapatkan Penonton.

Membangun penonton adalah kunci untuk meningkatkan monetisasi Anda. Anda membutuhkan orang untuk menonton iklan Anda untuk membuat uang dari mereka. Tidak ada satu rahasia untuk mendapatkan lebih, hanya membuat konten terbaik yang Anda bisa dan mereka akan datang kepada Anda.

  • Terus meng-upload konten dan mencoba untuk mendapatkan orang ketagihan. Mengirim video Anda di Twitter dan Facebook. Berbagi dengan orang-orang. Mendistribusikannya di tempat lain di internet. Pelanggan sangat penting untuk menjadi mitra.
  • Berinteraksi dengan pemirsa Anda dengan menanggapi komentar dan membuat video sesekali berhubungan langsung dengan komentar viewer dan pertanyaan. Menghubungkan dengan komunitas Anda akan membawa lebih banyak anggota dalam komunitas tersebut.

4. Memonetisasi Video.

Dalam rangka untuk mulai mendapatkan uang dari video Anda, Anda harus mengaktifkan monetisasi. Ini berarti Anda sedang mengizinkan YouTube untuk menempatkan iklan dalam video Anda. Ini juga berarti bahwa Anda mengakui bahwa tidak ada materi berhak cipta di video Anda.

  • Anda dapat memonetisasi video seperti itu upload dengan mengklik tab Monetisasi dan memeriksa “Monetisasi dengan Iklan” kotak.
  • Untuk memonetisasi video setelah diunggah, buka Pengelola Video dan klik “$” tanda samping video yang ingin Anda uang. Periksa “Monetisasi dengan Iklan” kotak.

5. Pengaturan Google AdSense.
Anda dapat setup Google AdSense secara gratis di situs AdSense. Klik tombol Masuk Up Now untuk mulai membuat akun Anda. Anda harus berusia 18 tahun atau lebih untuk membuat akun Anda sendiri. Jika Anda lebih muda dari itu, Anda akan perlu dewasa untuk membantu Anda.

  • Anda perlu baik PayPal atau rekening bank dan alamat surat yang valid serta informasi lain sehingga AdSense dapat memverifikasi siapa Anda dan siapa yang mengirim uang untuk. Anda hanya mendapatkan uang per klik iklan dan jumlah yang lebih kecil per tetapi menambahkan dari waktu ke waktu. Inilah sebabnya mengapa memiliki penonton adalah kunci.

6. Memeriksa analisis Anda.

Setelah Anda memiliki beberapa video online, menghasilkan uang, dan sedang dilihat, Anda dapat memeriksa analisis pada mereka untuk melihat bagaimana mereka melakukan. Klik opsi Analytics di menu Saluran Anda. Di sini Anda dapat melihat taksiran penghasilan, kinerja iklan, penayangan video, demografi dan banyak lagi.

  • Menggunakan alat ini untuk melihat bagaimana konten Anda beresonansi dengan audiens Anda. Anda dapat mengubah konten atau pemasaran Anda jika Anda menemukan bahwa Anda tidak menarik pengguna yang Anda ingin.

7. Pasarkan video Anda di tempat lain.

Jangan menempatkan video Anda hanya di YouTube! Memulai sebuah blog, membuat website atau mempostingnya di situs video atau media sosial lainnya. Semakin views mendapat, semakin baik. Dengan berbagi link atau embedding video di internet, Anda meningkatkan kesempatan itu mendapat perhatian.

8. Menjadi mitra YouTube.

YouTube Partner adalah anggota YouTube yang telah menghasilkan uang video dengan sejumlah besar pemirsa. Mitra mendapatkan akses ke lebih alat pembuatan konten, dan dapat memenangkan hadiah untuk jumlah pemirsa yang mereka miliki. Mitra juga mendapatkan akses ke dukungan masyarakat jauh lebih dan tips.

  • Anda dapat mengajukan permohonan untuk kemitraan YouTube setiap saat melalui halaman YouTube Partner. Dalam rangka untuk mendapatkan akses ke program Mitra paling kuat, Anda harus memiliki 15.000 jam menonton kumulatif untuk saluran Anda selama 90 hari terakhir. Sumber Wikihow.com